6 Januari 2013

Mengetahui kode tersembuyi pada keyboard

Posted by Unknown On 23.24

Mumpung saya sedang semangat, kali ini saya akan berbagi artikel bertemakan kode tersembunyi pada keyboard. tahukah sobat dengan kode ASCII ? kode yang sudah tertanam di pc sobat. Dengan kode tersebut sobat dapat membuat simbol-simbol yang unik dan jarang kita lihat bahkan tidak tergambar jelas di keyboard, ya pasti banyak sobat yang tidak tahu oopps maaf belum tahu hehe..... tapi kalau anak-anak programmer pasti tidak asing dengan istilah itu. Kebetulan juga saya baru tahu ketika tak sengaja membaca salah satu artikel di wiki katanya kode ASCII atau kepanjangannya (American Standard Code for Information Interchange) merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 124 adalah untuk karakter "|". Ia selalu digunakan oleh komputer dan alat komunikasi lain untuk menunjukkan teks. itulah sedikit pengertian dari kode ASCII, saya tidak akan membahas panjang lebar karena saya juga  tidak terlalu tahu .
Oke langsung saja ke inti pembahasan. sobat bisa membuat simbol-simbol unik dengan cara :

Pada papan keyboard, aktifkan numlock (tidak terdapat pada laptop), tekan tombol ALT secara bersamaan dengan kode karakter maka akan dihasilkan karakter tertentu. Misalnya: ALT + 3 maka akan muncul simbol hati (♥). Mengetahui kode-kode ASCII sangat bermanfaat untuk membuat simbol atau karakter-karakter tertentu yang tersembunyi di keyboard.



Sobat bisa menggunakan kode tersebut contohnya untuk memposting artikel blog, sobat bisa menambahkan simbol atau karakter yang unik tadi, atau bahkan sobat bisa memakainya di facebook untuk membuat status sobat yang unik dan nyentrik seperti ini contoh statusnya " hari ini main game ♥♦♣♠ dulu ah " maksud dari simbol itu game card contohnya seperti game texas holdem poker, keren kan sobat mudah mudahan keren (ngarep). silahkan sobat buat, kreasikan dan kembangkan sesuai dengan kebutuhan sobat.
 ya sudah saya cukupkan saja artikel kali ini sekian semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk sobat, akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjunganya.



Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik dan saran atau hal-hal lainya silahkan sobat memberikan komentar untuk membantu perkembangan blog ini.
Berkomentarlah dengan kaidah dan bahasa yang baik dan pantas untuk di ucapkan :
♠ Tidak memakai bahasa kasar/kotor dan sejenisnya
♠ Tidak memberikan komentar SARA
♠ Tidak membuat komentar SPAM
♠ Tidak berkomentar menghina/melecehkan pihak-pihak tertentu
dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan komentar sobat.