5 Januari 2013


Menghias blog lagi-lagi itu yang akan saya share pada sobat semua. Menghias blog sudah menjadi kebiasaan yang cukup mengasyikan menurut saya, di samping puas akan hasil perubahan yang di inginkan juga dapat bermanfaat untuk penampilan blog kita di mata para pelancong internet, merubah penampilan di blog memang banyak macamnya dan banyak pula caranya, termasuk yang saya akan bagikan tips blog cara merubah kursor dengan gambar pada blog, ya mungkin sobat bosen dengan kursor itu-itu mulu, sudah saatnya sobat mencoba tampilan kursor di blog sobat dengan gambar yang sobat sukai. Oke langsung saja ya jika sobat tertarik dan ingin mencoba mengganti kursor dengan gambar yang sudah saya jelaskan tadi silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

    1. kunjungi situs penyedia gambar kursor gratis, contohnya yang saya pakai untuk tips dan trik blog kali     ini websitenya  http://www.cursors-4u.com/ jika sobat sudah mengunjungi halaman web tadi maka kurang lebih tampilanya seperti berikut ini :


      2. sobat pilih gambar kursor yang sobat inginkan, setelah sobat pilih salah satu gambar kursor yang sobat sukai maka sobat akan menemui halaman seperti berikut :

 
     3. selanjutnya sobat pilih tab bertuliskan Blogger/Blogspot, jika tampilan blog sobat memakai tampilan blogger yang lawas maka sobat pilih old blogger/blogspot dan copy kode script yang di tunjunkan anah panah, jika sebaliknya sobat memakai tampilan blogger baru sobat pilih new blogger /blogspot dan copy kode script yang di tunjukan anak panah yang ada pada gambar di atas.
     4. masuk ke akun blogger sobat lalu pilih tab templateeditHTML dan lihat gambar berikut :



Keterangan : a. centang kolom expand template widget
                      b. tarik scrollbar ke bagian paling bawah
                      c. simpan kode script tadi yang sudah sobat copy|paste tepat di atas kode </htm>.
     5. terakhir sobat simpan.

jika sudah maka tinggal sobat lihat hasilnya, jika berhasil maka saya ucapkan selamat.
Sekian tips dan trik blog yang saya bagi kali ini semoga dapat membantu dan bermanfaat serta seperti biasa saya tak lupa ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait Lainnya :



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik dan saran atau hal-hal lainya silahkan sobat memberikan komentar untuk membantu perkembangan blog ini.
Berkomentarlah dengan kaidah dan bahasa yang baik dan pantas untuk di ucapkan :
♠ Tidak memakai bahasa kasar/kotor dan sejenisnya
♠ Tidak memberikan komentar SARA
♠ Tidak membuat komentar SPAM
♠ Tidak berkomentar menghina/melecehkan pihak-pihak tertentu
dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan komentar sobat.