19 Februari 2013

Recent comment. tentu istilah yang sudah tak asing lagi buat para blogger karena sudah banyak blog-blog yang memasang widget tersebut, sesuai dengan namanya recent comment atau dalam bahasa indonesia komentar terbaru yaitu widget yang khusus menampilkan komentar terakhir (baru) dari pengunjung. ya sudah mendingan kita langsung saja bahas cara penerapanya. untuk sobat yang tertarik silahkan simak langakah berikut :

1. sobat masuk ke akun blogger sobat pilih tab layout
2. pilih add gadgetHtml/javascript
3. lalu masukan script kode berikut :

<style type="text/css"> ul.md_recent_comments{list-style:none;margin:0;padding:0;} .md_recent_comments li{background:none !important;margin:0 0 6px !important;padding:0 0 6px 0 !important;display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;} .md_recent_comments li .avatarImage{padding:3px;background:#fefefe;-webkit-box-shadow:0 1px 1px #ccc;-moz-box-shadow:0 1px 1px #ccc;box-shadow:0 1px 1px #ccc;float:left;margin:0 6px 0 0;position:relative;overflow:hidden;} .avatarRound{-webkit-border-radius:100px;-moz-border-radius:100px;border-radius:100px;} .md_recent_comments li img{padding:0px;position:relative;overflow:hidden;display:block;} .md_recent_comments li span{margin-top:4px;color: #666;display: block;font-size: 13px;font-style: italic;line-height: 1.4;}</style><script type="text/javascript">//<![CDATA[ // Recent Comments Settings var numComments = 5, showAvatar = true, avatarSize = 60, roundAvatar = true, characters = 40, showMorelink = true, moreLinktext = "More »", defaultAvatar = "http://www.gravatar.com/avatar/?d=mm", hideCredits = false;//]]></script><script type="text/javascript" src="http://julak-project.googlecode.com/files/recent%20comments%20.js"></script><script type="text/javascript" src="http://www.super-gaptek.com/feeds/comments/default?alt=json&callback=md_recent_comments&max-results=5"></script>


Catatan : silahkan sobat ganti tulisan berwarna merah untuk jumlah komentar yang ingin di tampilkan. Warna biru untuk ukuran panjang lebar gambar avatar.

4. terakhir tinggal di simpan.

silahkan sobat lihat hasilnya dan semoga berhasil. kalau begitu sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait Lainnya :



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik dan saran atau hal-hal lainya silahkan sobat memberikan komentar untuk membantu perkembangan blog ini.
Berkomentarlah dengan kaidah dan bahasa yang baik dan pantas untuk di ucapkan :
♠ Tidak memakai bahasa kasar/kotor dan sejenisnya
♠ Tidak memberikan komentar SARA
♠ Tidak membuat komentar SPAM
♠ Tidak berkomentar menghina/melecehkan pihak-pihak tertentu
dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan komentar sobat.